Yuk Intip 10 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi agar Lebat dan Sehat

Memiliki buah hati di tengah tengah keluarga tentu membuat para orang tua harus belajar bagaimana cara untuk merawat mereka. Baik merawat dari mulai ujung kepala hingga ujung kaki. Masalah pada bagian tubuh si kecil juga sering terjadi di usia mereka, misalnya adalah rambut yang tidak lekas tumbuh dengan baik. Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut? Berikut ini simak mengenai cara cepat menumbuhkan rambut bayi yang dapat Anda tahu.

Cara Cepat Menumbuhkan dan Melebatkan Rambut si Kecil yang Masih Bayi

  1. Menggunakan Buah Alpukat dan Madu

Menggunakan Buah Alpukat dan Madu

(Menggunakan Buah Alpukat dan Madu Photo by Wowkeren.com)

Demi tumbuhnya rambut si kecil, aneka jenis bahan dapat digunakan dalam melakukan cara yang ada. Misalnya adalah dengan menggunakan buah alpukat yang dicampur dengan madu. Di dalam buah alpukat sendiri memang kaya akan vitamin E di dalamnya. Jenis vitamin itu terbukti ampuh dalam mencegah kerontokan dan dapat memperkuat akar rambut yang ada. Anda bisa menerapkan alpukat yang telah dicampur air dan madu pada rambut si kecil.

  1. Mengonsumsi Makanan Kaya Vitamin D

Vitamin D

(Mengonsumsi Makanan Kaya Vitamin D Photo by diabetes.co.uk)

Agar rambut bayi tumbuh lebat setelah digundul serta menjadi lebih optimal dan subur, Anda juga harus rajin mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin D. Dengan makanan yang Anda konsumsi tentu juga akan mempengaruhi kandungan ASI yang dihasilkan. Cara cepat menumbuhkan rambut bayi dengan melalui asupan gizi ini diharapkan memberikan hasil yang optimal. Contoh makanan yang kaya akan vitamin D adalah labu, wortel, ubi, almond, dan walnut.

  1. Memakai Lidah Buaya

Memakai Lidah Buaya

(Memakai Lidah Buaya dapat Menumbuhkan Rambut Bayi dengan Cepat Photo by Hellosehat.com)

Jika si kecil telah berusia 1 tahun, maka Anda dapat menggunakan bahan ini untuk melebatkan rambut mereka. Hal ini dikarenakan kulit kepala si kecil sudah tidak terlalu sensitif daripada usia anak yang di bawahnya. Kandungan di dalam lidah buaya juga dapat membuat rambut menjadi lebih cepat panjang. Hampir sama dengan bahan yang lainnya, bahan lidah buaya ini dapat diterapkan pada rambut secara langsung. 

  1. Menggunakan Minyak Kemiri

Menggunakan Minyak Kemiri

(Minyak Kemiri dapat dipakai sebagai Minyak Penumbuh Rabut yang Alami Photo by Today.line.me)

Menggunakan minyak kemiri juga merupakan salah satu cara cepat menumbuhkan rambut bayi. Di pasaran pun, Anda dapat membeli minyak jenis tersebut dengan mudah. Bahkan jika alis si kecil tipis, maka Anda dapat memberikan minyak dari kemiri kepada bagian alis yang dimiliki oleh si kecil. Tak sedikit pula, para orang tua yang telah memakai cara ini untuk menghasilkan rambut si kecil yang sehat dan terawat.

  1. Memakai Buah Pisang dan Minyak Zaitun

Memakai Buah Pisang dan Minyak Zaitun

(Memakai Buah Pisang dan Minyak Zaitun Photo by Elproductor.com)

Zat kalium merupakan salah sat jenis zat yang dapat berfungsi dengan baik untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat. Kandungan berupa bahan mineral ini juga diketahui terkandung di dalam buah pisang. Sementara untuk membuat rambut lebih tebal, Anda pun dapat memberikan minyak zaitun kepada rambut si kecil yang masih bayi. Kedua bahan ini pun dapat Anda gunakan untuk memberikan hasil nyata pada rambut dari sang buah hati.

  1. Rajin Memberikan Sampo untuk Si Kecil

Rajin Memberikan Sampo untuk Si Kecil

(Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi dengan Rajin Memberikan Sampo untuk Si Kecil Photo by parentingclub.co.id)

Cara untuk membuat rambut si kecil menjadi lebih lebat tanpa menggunakan bahan alami secara adalah dengan menggunakan sampo. Di pasaran sendiri, Anda dapat membeli sampo khusus untuk bayi dengan mudah. Di dalam sampo itu juga biasanya memiliki kandungan alami yang telah melewati proses pengolahan di pabrik. Cara cepat menumbuhkan rambut bayi ini, salah satunya adalah dengan memilih kandungan sampo yang dinilai paling pas.

  1. Memakai Minyak Argan 

Memakai Minyak Argan 

(Memakai Minyak Argan Photo by Klikdokter.com)

Tak hanya kecantikan kulit saja, minyak Argan juga diketahui memiliki manfaat lainnya yang tepat untuk si kecil. Dengan minyak jenis ini akan membuat rambut si kecil menjadi lebih halus, tebal, dan juga kuat. Minyak yang termasuk ke dalam kategori minyak organik ini juga merupakan minyak yang relatif mudah untuk ditemui dan dibeli di beberapa wilayah Indonesia.

  1. Jangan Ragu Melakukan Pemotongan Rambut

Jangan Ragu Melakukan Pemotongan Rambut

(Melakukan Pemotongan Rambut pada Bayi dapat membuat Rambut Bayi jadi subur Photo by aprie.net)

Tak sedikit orang tua yang masih belum berani memotong rambut sang bayi mereka saat si kecil baru dilahirkan beberapa hari. Namun ternyata dengan memotong rambut pada si kecil juga akan membuat rambut mereka menjadi lenih subur. Agar kepala si kecil yang botak tidak mempengaruhi keadaan kesehatan mereka, Anda dapat memakaikan topi yang nyaman untuk mereka. Hal ini juga dinilai mampu menghindarkan sang buah hati dari gejala pilek yang ada.

  1. Rajin Menyisir Rambut Si Kecil

Rajin Menyisir Rambut Si Kecil

(Rajin Menyisir Rambut Si Kecil Photo by parenting.orami.co.id)

Cara cepat menumbuhkan rambut bayi yang selanjutnya adalah dengan rajin menyisir rambut sang anak. Kegiatan menyisir rambut sendiri merupakan salah satu cara dalam melancarkan sirkulasi darah di bagian kepala mereka. Cara berupa stimulan ini juga akan memberikan dampak lainnya kepada si kecil. Misalnya adalah dapat membuat tampilan anak menjadi lebih rapi dan terawat.

  1. Menggunakan Daun Seledri

Menggunakan Daun Seledri

(Menggunakan Daun Seledri dapat Menumbuhkan Rambut Bayi Photo by Hellosehat.com)

Terdapat aneka bumbu dapur yang ada di Indonesia, salah satunya adalah bumbu dengan menggunakan seledri. Dengan seledri tersebut, Anda juga dapat membantu pertumbuhan dari rambut milik si kecil. Kandungan pada seledri berupa protein, lemak, zat besi, kalsium, dan vitamin itulah yang memiliki peran penting dalam pertumbuhan rambut mereka. Campurkan daun seledri yang telah diremas dengan air sebelum memberikannya pada rambut si kecil.

Salah satu impian yang dimiliki oleh orang tua adalah memiliki anak yang berambut lebat. Namun tak jarang rambut si kecil yang masih bayi justru tipis dan tidak terlalu subur. Untuk mengupayakan hal tersebut, Anda dapat melakukan beberapa cara yang bisa dilakukan dengan mudah. Misalnya adalah menggunakan buah alpukat, madu, lidah buaya, seledri, buah pisang, minyak kemiri, dan minyak zaitun.

Demikian tadi sedikit tips dan Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi agar lurus, lebat dan sehat. Bahan-bahannya pun ada disekitar kita. Semoga dapat menginspirasi dan memberikan informasi yang bermanfaat. jangan lupu untuk membagikan artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *