Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat dan Permanen

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat dan Permanen

cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen – Bagi sebagian orang, kulit yang putih dan cerah memang tampak lebih menawan. Banyak dari mereka yang akhirnya berlomba-lomba untuk memiliki kulit putih. Berbagai cara dilakukan, mulai dari mengonsumsi obat pemutih, menggunakan produk kecantikan dengan embel-embel whitening, hingga melakukan suntik pemutih ke klinik kecantikan.

Tak salah memang jika orang lebih memilih untuk merogoh kocek yang tidak sedikit demi memiliki kulit putih yang diidam-idamkan, namun yang lebih penting sebenarnya adalah kesehatan kulit itu sendiri. Memutihkan kulit dengan bahan kimia tentu memiliki risiko yang besar, alih-alih memiliki kulit putih bersinar Anda malah bisa memiliki gangguan atau masalah kulit.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dan Cepat

Ada cara yang lebih aman untuk memutihkan kulit, yaitu dengan menggunakan bahan alami. Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa memutihkan kulit dengan cepat dan hasil yang permanen.

Lemon Dipercaya dapat Memutihkan badan secara alami

Vitamin C memang sudah dikenal di dunia kecantikan sebagai bahan untuk memutihkan kulit. Sebagian besar dari produk kecantikan dengan fungsi whitening memanfaatkan vitamin C sebagai bahan utamanya. Ada banyak buah yang mengandung vitamin C, salah satunya adalah lemon.

Lemon kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. Berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dan zat eksfoliator alami, lemon dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi serta mengangkat sel-sel kuliy mati pada lapisan luar kulit. Selain mencerahkan kulit, lemon juga dapat bantu atasi jerawat, mengurangi kulit berminyak, dan mengecilkan pori-pori.

Namun jangan sembarangan dalam menggunakan lemon, karena penggunaan yang berlebihan dapat membuat kulit kering dan sensitif. Untuk mengakalinya, campurkan lemon dengan bahan lain yang juga baik untuk kulit seperti madu, putih telur, atau yoghurt.

Madu bisa Memutihkan kulit dalam waktu singkat

Selain dapat membantu sembuhkan jerawat dan menjaga kekebalan tubuh, madu yang dihasilkan dari nektar lebah ini juga merupakan bahan yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Madu memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan zat antioksidan lain yang dapat secara efektif mencerahkan wajah dan memperlambat penuaan.

Penggunaannya juga cukup mudah, Anda dapat mengoleskan madu secara merata pada kulit yang bersih dan diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan kulit dengan air. Selain itu Anda juga dapat mencampurkan madu dengan bahan lain seperti lemon, tomat, atau timun dan susu. Campuran masker madu, susu, dan timun dapat dengan efektif mencerahkan kulit karena susu baik untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak cerah, sementara itu timun dapat meremajakan kulit dan mengecilkan pori-pori.

Alpukat diyakini bisa mencerahkan wajah kusam secara alami

Buah hijau yang digemari oleh banyak orang ini tak hanya memiliki rasa yang enak, namun juga kaya akan manfaat untuk kulit. Alpukat mengandung karotenoid dan antioksidan yang baik untuk kulit, vitamin E, vitamin C, serta lemak tak jenuh seperti oleic dan linoleic. Dengan kandungan inilah alpukat dapat dengan efektif mencerahkan kulit, menghilangkan garis halus, dan melembabkan kulit.

Untuk memutihkan kulit dengan alpukat, Anda dapat menjadikannya sebagai masker. Caranya yaitu dengan menghaluskan daging buah alpukat dan aplikasikan pada kulit yang bersih. Diamkan masker selama 15 menit atau hingga mengering sebelum akhirnya dibersihkan dengan air.

Selain itu, untuk memutihkan kulit masker alpukat juga dapat dicampur dengan bahan lain seperti lemon, madu, susu, atau putih telur.

Bengkoang Bisa jadi Alternatif sebagai pemutih kulit Alami

Sudah sejak lama bengkoang dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kulit. Bukan tanpa alasan, bengkoang memiliki kandungan pelembab alami yang dapat membuat kulit tampak lebih putih dan bersih secara alami. Bengkoang mengandung vitamin B dan C yang dapat menjaga kulit agar tetap putih bersinar, vitamin C juga membantu proses regenerasi kulit sehingga sel-sel kulit mati tidak menumpuk dan membuat kulit kusam.

Anda dapat memakai masker bengkoang alami yang sudah dipercaya sejak dulu untuk mencerahkan wajah. Caranya pertama Anda harus memarut bengkoang hingga halus, lalu peras hasil parutan bengkoang hingga air sari keluar. Diamkan perasan air sari selama beberapa menit hingga menghasilkan endapan sari bengkoang. Terakhir, gunakan endapan sari bengkoang tersebut sebagai masker wajah.

Susu menjadi cara memutihkan kulit yang bahannya gampang dicari

Susu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk merawat kulit, seperti kolagen yang dapat menjaga kulit tetap kenyal dan vitamin B6 untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, kandungan laktosa dalam susu juga berperan aktid untuk mencerahkan kulit dengan alami serta menyamarkan noda.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit dengan susu seperti sebagai scrub atau masker. Anda juga dapat menyampurkan susu dengan bahan alami lain seperti madu, minyak zaitun, perasan lemon, atau kunyit.

Leave a Comment