Seribu Cerita di Kampung Inggris (bagian kedua)

Seribu Cerita di Kampung Inggris (bagian kedua)

Karena memang masih banyak yang menarik untuk diceritakan. Saya ingin melanjutkaan cerita “Seribu Cerita di Kampung Inggris”. Sebelum baca cerita ini wajib baca bagian yang pertama  dulu ya. Kalau sudah baca bagian yang pertama silahkan lanjutin baca bagian yang kedua ini. Biar nyambung ceritanya hehe.

Transportasi yang di Gunakan

photo by Access ES

Di kampung inggris ini sepeda sudah menjadi transportasi utama bagi para pelajar untuk menunjang aktivitasnya bahkan menjadi ciri khas pare, kemana-mana bersepeda. dan sangat dimanfatkan sekali bagi para pelajar mulai dari untuk mencari makan. Kemudian membeli Keperluan Sehari-hari, selanjutnya mengambil uang di ATM, atau menaruh cucian di laundri.

photo by sewasepeda.com

Menyewa sepeda di Pare sangat mudah dan murah, ada yang menyewakan sepeda mulai dari perhari, perminggu bahkan perbulan. disini Kamu cukup membayar sebesar Rp 50.000 – Rp 150.000 ditambah dengan tanda pengenal yang masih berlaku untuk dapat menyewa satu buah sepeda dalam satu bulan.

Ohiya jangan sampai ketinggalan yang terpenting perhatikan kondisi rem dan ban dulu sebelum sewa sepeda. Jangan terpukau oleh warnanya yang cantik dan baru. Rem vital ketika berkendara. Ban perlu diperhatikan agar kamu tidak terkena ongkos tambahan. Ketika ban meletus, maka kamu yang harus menanggung biaya ganti ban yang baru.

Makanan di Kampung Inggris

Bagi saya yang tinggal di luar pulau Jawa, bisa di bilang makanan di Kampung Inggris Pare ini sangat dibilang murah, harganya tidak jauh beda dengan harga di jogja. Satu kali makan porsi hemat dengan lauk standar seperti telor dan sayur cukup dengan 6.000an rupiah. Ingin yang lebih enak, sepiring nasi ayam bakar harganya sekitar 7000-8000 rupiah. Itu untuk yang versi murah, kalau untuk yang agak mahal juga ada, makanan cafe dengan 10.000an rupiah.

Semua pilihan makanan ada, tinggal menyesuaikan selera dan budget. Murah meriah kan? Ya memang mungkin dikarenakan disini rata-rata kebanyakan pelajarnya mahasiswa dan belum punya penghasilan sendiri hehe.Selain murah meriah, tempat makan dan cafe.

Berikut ini juga merupakan spot favorit para anak-anak kampung inggris.

1. Bakso & Mie Ayam Pak Kumis

photo by so good

Bagi para penggemar kuliner bakso dan mie ayam, tempat makan ini wajib untuk kalian kunjungi. Dengan harga terjangkau, pelanggan mendapatkan kepuasan yang lebih. Harga yang ditawarkan di Bakso & mie ayam Pak Kumis bervariasi mulai dari Rp. 10.000,- sampai Rp. 15.000,-.

Bagi kalian yang suka berfoto dengan spot spot menarik di Bakso & mie ayam Pak Kumis inilah tempatnya, pasalnya di tempat ini tidak hanya digemari karena kulinernya saja, namun juga digemari banyak orang karena menyediakan berbagai spot yang keren-keren untuk berfoto. Bagi kalian yang senang berfoto dan kuliner tempat ini sangat cocok untuk kalian. Bakso & mie ayam Pak Kumis berlokasi di Jl. Mayjend Sungkono No. 12, atau utara kantor utama Gudang Garam.

2. Warung prasmanan An-nur

photo by kuliner.com

Warung prasmanan An-nur merupakan tempat makan paling favorit di kampung inggris, di warung ini mempunyai konsep (prasmanan) dimana para pembeli mengambil sendiri makanan yang telah disediakan sesuka hati dengan hidangan komplit membuat tempat ini ramai setiap harinya. harganya yang amat sangat murah pun menjadikan tempat ini menjadi populer dan laris diminati para pelajar di kampung inggris ini. Lokasinya ada di Jl. Glagah, Tulungrejo, Pare.

3. Tansu Bu Amik


Tansu adalah singkatan dari ketan susu yang merupakan makanan khas para pelajar di kampung inggris ini dari masa ke masa.Warung yang satu ini juga sering kali digunakan sebagai alternatif tempat belajar jika para pelajar sedang bosan melakukan aktivitas di kelasnya.

Suasana yang sangat sejuk dan menyegarkan membuat tempat ini sangat pas dijadikan pilihan untuk menghilangkan segala macam jenis penyakit yang membuat kita malas belajar yaitu bosan, suntuk, capek

Tempat Wisata Weekend di Pare

Weekend di Kampung Inggris, Pare-Kediri menjadi ajang wajib untuk refleksi otak bagi pendatang dari berbagai penjuru Nusantara dengan tujuan belajar Bahasa Inggris di Perkampungan Besar seperti Kampung Pare ini.

Refleksi otak merupakan cara yang ampuh yang biasanya digunakan untuk menghilangkan penat selama 6 hari mengikuti program pelatihan Bahasa setiap minggunya. Banyak sekali tempat wisata di sekitar Pare untuk dijelajahi dan cocok untuk mengisi hari-hari weekend kalian.

Berikut list tempat wisata di sekitar Pare:

1. Simpang lima Gumul

photo by Info Publik

Simpang Lima Gumul Letaknya sebenarnya bukan di Pare tapi di pusat kota Kediri dan merupakan ikon dari Kabupaten Kediri. Simpang Lima Gumul sendiri merupakan simpang lima yang mempunyai bangunan menyerupai Arc de Triomphe di Paris.

Tempat ini juga sering dijadikan salah satu objek wisata yang ramai dan favorit untuk para pelajar yang berada di kampung inggris karena banyak orang yang hendak kesini untuk foto-foto karena tempat ini sangat instagram-able sekali.

2. Alun-alun Pare

photo by Pinterest

Alun-alun pare ini berada di kota Pare kabupaten Kediri Jawa Timur. Alun-alun ini letaknya di tengah kota Pare. Tempatnya asri dan tempatnya juga biasanya banyak dikunjungi oleh para pelajar kampung inggris maupun keluarga yang ingin bersantai atau rekresi gratis di kota Pare.

Alun-alun ini sudah menjadi tempat alternatif warga sekitar buat berkumpul bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Apalagi pada waktu malam minggu maupun di hari Minggu pagi. Banyak pengunjung yang mampir ke tempat ini.

3. Goa dan Candi Surowono

photo by rebanas.com

Gua Surowono merupakan sebuah gua atau lorong bawah tanah yang di dalamnya mengalir sebuah sungai yang airnya sangat jernih, yang konon merupakan sistem kanal, bagian dari Candi Surowono, yang telah ada sejak jaman Kerajaan Kediri.

photo by Tribunnews.com

Candi Surowono merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di Kota Kediri. Candi Surowono ini banyak dikunjungi oleh berbagai macam kalangan wisatawan baik yang domestik maupun mancanegara.

Candi Surowono ini selain mempunyai nilai sejarah yang cukup kental,  juga memiliki tujuh terowongan yang terletak pada tempat yang berbeda, namun tidak jauh dari Candi Surowono itu sendiri.

Pada terowongan ini kita dapat menikmati view pemandangan alam sekitar yang cukup mempesona. Tak jarang juga, para pengunjung mencoba menikmati panorama bawah tanah yang terdapat dalam tujuh terowongan tersebut.

Hal ini menjadikan Candi Surowono & tujuh terowongan bawah tanahnya, semakin banyak menarik perhatian masyarakat untuk mengambil nilai sejarah yang terkandung atau bahkan hanya sekedar melihat-lihat secara langsung keindahan yang terdapat dalam Candi Surowono dan Tujuh Gua Bawah Tanahnya.

Itulah sepenggal cerita saya tentang Kampung Inggris Pare. Semoga dapat menjadi inspirasi saat berkunjung ke Kampung Inggris. Jadi kapan kalian main ke Kampung Inggris Pare?

Leave a Comment