Sudah Tahu Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup di Wajah? Yuk Simak Disini Ulasannya

Setiap orang yang ada di dunia tentu dilahirkan dengan ciri khas yang unik sendiri sendiri. Misalnya adalah seseorang yang memiliki tahi lalat atau nevus di bagian tertentu pada tubuhnya. Tak hanya pada bagian lengan, kaki, dan punggung, juga terdapat beberapa orang yang memilikinya pada bagian wajah. Namun dengan alasan tertentu, nevus tersebut juga dapat dihilangkan.Berikut ini simak mengenai cara menghilangkan tahi lalat hidup di wajah.

Cara untuk Menghilangkan Nevus yang Ada di Bagian Wajah

  1. Menggunakan Madu

Menggunakan Madu

(Menggunakan Madu Photo by Hellosehat.com)

Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan nevus adalah dengan menggunakan madu. Untuk hasil yang optimal, Anda juga harus memberikan madu pada  bagian nevus secara rutin selama beberapa minggu. Sekitar 6 minggu kemudian, maka warna hitam yang ada akan memudar dengan sendirinya. Untuk hasil yang baik, Anda juga harus membalutnya dengan plester setelah selesai mengoleskan cairan madu pada bagian nevus tersebut.

  1. Memakai Minyak Daun Teh dan Minyak Zaitun

Memakai Minyak Daun Teh dan Minyak Zaitun

(Memakai Minyak Daun Teh dan Minyak Zaitun Photo by republika.co.id)

Cara selanjutnya dalam menghilangkan nevus pada wajah adalah dengan memakai minyak daun teh. Dengan kandungan yang dimilikinya juga dinilai mampu menghilangkan nevus secara alami. Sebelum menggunakannya, Anda juga dapat mencampurkan 4 sampai 5 tetes minyak daun teh dengan setengah sendok teh minyak zaitun. Oleskan campuran yang ada pada bagian nevus dan diamkan selama beberapa saat kurang lebih 5 menit.

  1. Memanfaatkan Baking Soda dan Minyak Jarak

Memanfaatkan Baking Soda dan Minyak Jarak

(Memanfaatkan Baking Soda dan Minyak Jarak Photo by Dnevno.hr)

Cara menghilangkan tahi lalat hidup di wajah yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan baking soda dan minyak jarak. Untuk membuatnya, Anda bisa mencampurkan setengah sendok baking soda dengan satu sendok teh minyak jarak. Oleskan bahan yang telah dicampur ke bagian nevus pada wajah. Kemudian diamkan olesan tersebut selama 10 menit sebelum membersihkannya dengan handuk basah.

  1. Menggunakan Kulit Pisang

Menggunakan Kulit Pisang

(Menggunakan Kulit Pisang Photo by Womantalk.com)

Kulit pisang yang biasa dibuang percuma juga dapat dimanfaatkan menjadi bahan untuk penghilang nevus. Untuk melakukannya juga terblang sangat mudah. Tempelkan kulit pisang yang ada pada area nevus selama kurang lebih satu jam. Kemudian Anda bisa membilasnya dengan air hangat hingga bersih. Untuk hasil yang terbaik, anda juga bisa melakukan cara ini setiap hari.

  1. Memakai Bawang Putih

Memakai Bawang Putihh

(Memakai Bawang Putihh Photo by lifestyle.kompas.com)

Memakai bawang putih sebagai cara menghilangkan tahi lalat hidup di wajah juga diketahui dapat memberikan hasil yang optimal. Dengan bawang putih, maka bagian nevus yang ada dapat mengecil dan tersamarkan dengan baik. Hal ini dikarenakan pada bawang putih terdapat kandungan antivirus dan antiokasidan yang memiliki kemampuan tersebut. Agar tidak membuat kulit wajah iritasi, jangan menempelkan bawang dengan waktu yang terlalu lama.

  1. Menggunakan Cuka Apel

Menggunakan Cuka Apel

(Menggunakan Cuka Apel Photo by glitzmedia.co)

Cuka apel adalah salah satu bahan alami yang dapat Anda pilih dalam menghilangkan nevus yang ada di bagian wajah. Kandungan antimikroba dan anti peradangan di dalam cuka apel juga dapat memberikan dampak yang lain pada bagian wajah. Yaitu dapat menghaluskan kulit wajah dan memberikan dampak positif yang lainnya. Untuk menggunakannya, anda juga harus mencampurkan cuka apel dengan air terlebih dahulu.

  1. Memanfaatkan Lidah Buaya

Memanfaatkan Lidah Buaya

(Memanfaatkan Lidah Buaya Photo by Tirto.id)

Lidah buaya yang diketahui memiliki segudang manfaat untuk kecantikan juga diketahui dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan tahi lalat hidup di wajah. Untuk menghilangkan nevus tersebut, Anda bisa mengoleskan lidah buaya pada bagian wajah dan membalutnya dengan perban selama kurang lebih 3 jam. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa melakukannya setiap minggu sampai nevus tersebut hilang.

  1. Memakai Buah Nanas

Memakai Buah Nanas

(Memakai Buah Nanas Photo by Tribunnews.com)

Buah nanas juga merupakan salah satu bahan yang dapat Anda pilih untuk menghilangkan nevus pada bagia  wajah. Sama dengan bahan bahan alami yang lainnya, Anda dapat manaruh nanas pada bagian atas nevus yang ada. Namun sebelumnya Anda bisa menghancurkan buah nanas tersebut menjadi adonan yang halus. Diamkan buah nanas yang ada hingga mengering sebelum membersihkannya dari wajah.

  1. Menggunakan Kapur Sirih

Menggunakan Kapur Sirih

(Menggunakan Kapur Sirih Photo by tokopedia.com)

Cara menghilangkan tahi lalat hidup di wajah yang selanjutnya adalah dengan menggunakan kapur sirih. Namun untuk menggunakan cara ini, Anda juga memerlukan sabun colek sebagai bahan campurannya. Aduk kedua bahan yang ada di dalam wadah, dan ambil dengan menggunakan cutton bud untuk ditaruh di bagian nevus tersebut. Setelah kurang lebih satu jam, barulah  bersihkan kapur sirih dan sabun tersebut dari bagian wajah.

  1. Menggunakan Bantuan Dokter

Menggunakan Bantuan Dokter

(Menggunakan Bantuan Dokter Photo by Goberobat.com)

Selain menggunakan bahan bahan yang alami, Anda juga dapat menghilangkan bagian nevus pada wajah dengan bantuan dari tenaga medis. Terdapat beraneka metode yang ada di dunia kedokteran dalam menghilangkan nevus pada bagian wajah. Misalny adalah dengan teknik pembekuan (cryosurgery), bedah plastik (kauterisasi) dan juga laser. Setiap langkah yang ada tentunya juga akan disesuaikan dengan keadaan nevus yang Anda miliki.

Metode cryosurgery sendiri juga memerlukan nitrogen cair yang bersuhu sangat dingin dalam melalukan langkah langkah yang ada. Dengan menggunakan anestesi lokal, diharapkan akan membuat Anda tidak merasakan rasa sakit yang ada. Sementara bagi Anda yang menginginkan hasil yang lebih rapi, maka menggunakan metode laser adalaha pilihan yang tepat dalam membersihkan nevus.

Nevus yang ada di bagian wajah terkadang dinilai cukup mengganggu pada sebagian orang. Untuk menghilangkannya, Anda juga dapat memilih dua cara yang berbeda. Yaitu dengan menggunakan menggunakan bantuan pihak medis maupun melakukannya secara alami. Misalnya adalah dengan menggunakan bahan berupa cuka apel, lidah buaya, nanas, bawang putih, kulit pisang, baking soda, minyak jarak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *