Manfaat Buah Kedondong Untuk Ibu Hamil

Mengintip Manfaat Buah Kendondong Untuk Ibu Hamil, Anda Wajib Tahu  Beberapa wanita hamil akan mengalami morning sickness, meskipun tidak semua mengalaminya. Kondisi ini ditandai dengan rasa mual atau bahkan mengalami ngidam.

Dan banyak sekali makanan yang dijadikan objek para wanita hamil muda, salah satunya kedondong. Rasa asam yang menyegarkan, ternyata juga memiliki banyak manfaat.

Manfaat buah kendondong untuk ibu hamil, terbilang cukup banyak. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa menyimak ulasan berikut.

Manfaat Buah Kedondong Bagi Ibu Hamil Yang Perlu Diketahui

1. Mengatasi Gatal Serta Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat Buah Kendondong Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Kendondong Untuk Ibu Hamil

Selama masa kehamilan, perubahan hormon memberikan banyak pengaruh bagi tubuh perempuan. Tak hanya menjadi lebih sensitif, perubahan ini juga menyebabkan rasa gatal.

Kondisi kulit juga menjadi lebih sensitif sehingga ibu mudah untuk mengalami alergi.
Kandungan antioksidan yang dimiliki oleh kedondong mampu mengatasi alergi tersebut.

Tak hanya itu, mengkonsumsi kedondong juga akan menjaga kolagen di dalam kulit maupun tubuh terjaga. Sehingga proses pigmentasi akan terjadi secara alami.

Dengan kandungan tersebut, tak heran jika kedondong mampu memberikan manfaat menjaga kesehatan kulit. Kulit akan menjadi lebih sehat serta terhindar dari kerutan pasca hamil.

2. Meredakan Batuk dan Pilek

Batuk pilek merupakan kondisi kesehatan yang cukup mengganggu. Terutama bagi wanita yang sedang hamil muda, pasti akan sangat memberikan efek tidak menyenangkan.

Anda bisa mengambil Manfaat buah kendondong untuk ibu hamil ini, karena buah ini mampu untuk meredakan batuk dan juga pilek yang dialami.

Buah ini bisa dijadikan sebagai alternatif, mengingat ibu hamil tak bisa sembarangan minum obat. Terutama obat obatan yang dijual dengan cara bebas di pasaran.

Konsumsi obat obatan hanya diperbolehkan jika sudah disertai dengan resep dari dokter kandungan. Untuk itu pengobatan secara alami satu ini bisa dijadikan alternatif.

Kedondong mengandung banyak vitamin C yang mampu membantu untuk meredakan batuk serta pilek. Tak hanya itu, buah satu ini juga sangat baik untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh.

3. Baik Untuk Kesehatan Tulang Dan gigi

Tidak hanya memberikan manfaat untuk sang ibu, buah kedondong juga memberikan manfaat untuk janin. Karena janin tetap membutuhkan asupan fosfor yang bisa didapatkan dari buah ini.

Kandungan buah kedondong memang sangat melimpah, mulai dari kolegan, zat besi, anti oksidan hingga kalsium yang baik untuk tulang. Dimana kandungan kalsiumnya mencapai 17 mg.

Kandungan tersebut bisa diambil dari 100 gram buah kedondong yang juga mudah diserap tubuh. Dengan kandungan tersebut wajar jika Manfaat buah kedondong untuk ibu hamil baik untuk tulang.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Wanita yang sedang hamil memang membuat tubuh menjadi lebih sensitif dan ada banyak perubahan. Salah satunya pada mata yang menjadi terasa lebih kering bahkan mengalami masalah.

Untuk itu kebutuhan akan vitamin A tetap harus dipenuhi selama kehamilan. Anda juga bisa mengambil vitamin A ini melalui buah kedondong yang memiliki peranan penting untuk kesehatan mata.

Vitamin A nantinya akan membantu mendistribusikan benda yang diterima retina mata ke otak dan gambar. Untuk itu anda bisa memanfaatkan kedondong untuk menjaga kesehatan mata.

5. Mencegah Anemia

Ketika memasuki masa kehamilan, masalah anemia bisa saja terjadi. Karena saat kondisi ini, penyerapan zat besi ke dalam tubuh tidak dapat terjadi dengan baik.

Padahal ketika masa kehamilan, wanita membutuhkan zat besi yang terbilang tinggi. Tentunya untuk pertumbuhan janin dan sistem peredaran darah yang berada di dalam tubuh.

Buah kedondong memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Sehingga Manfaat buah kedondong untuk ibu hamil adalah mampu mencegah anemia pada wanita hamil.

Namun hal ini bisa didapatkan jika mengkonsumsinya secara teratur. Selain bisa mencegah anemia, buah kedondong juga akan membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

Meskipun memiliki banyak manfaat, namun mengkonsumsi buah satu ini tidak boleh berlebihan. Mengingat ada beberapa efek samping dari konsumsi buah kedondong.

Efek samping tersebut bisa berupa mual serta muntah berlebihan. Hal ini disebabkan karena rasa asam berlebihan pada buah kedondong.

Selain itu, buah kedondong juga bisa menyebabkan maag, heatburn bahkan keguguran.
Sehingga sebaiknya jangan dikonsumsi secara berlebihan untuk menghindarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *